rakor dogiyai

rakor

KPUDOGIYAI.id – Kigamani, Pada hari Rabu, 11 Agustus 2021, Komisi Pemilihan Umum Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Para Pihak. Rapat Koordinasi Bersama Tersebut dihadiri oleh, Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang hadir langsung Bapak Sekretaris daerah Kabupaten Dogiyai, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Dogiyai, Ketua Bawaslu, Kepala Dukcapil, Perwakilan BPMK, Para Kepala Distrik, Perwakilan Kampung dan Para Perwakilan dari Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Dogiyai.

Dalam Rapat Koordinasi yang diawali dengan Pengantar Dari para Komisioner KPU Kabupaten Dogiyai tentang Data Pemilih Berkelanjutan ini, para Komisioner KPUD, DUKCAPIL, Sekretaris Daerah Kabupaten Dogiyai menggaris bawahi tentang pentingnya data Penduduk di Kabupaten Dogiyai. Masalah DATA PENDUDUK di Kabupaten Dogiyai menjadi masalah Darurat sehingga menjadi perhatian bersama. Pada kesempatan ini, kepala Dukcapil juga menyampaikan atas permasalahan yang dialami dalam institusi Dukcapil Kabupaten Dogiyai. Banyak sarana prasarana Dukcapil yang rusak sehingga pelayanan KTP Elektronik di Kabupaten Dogiyai tidak berjalan, sehingga banyak pejabat, atau staf bahkan masyarakat yang belum memiliki E-KTP di Kabupaten Dogiyai. Kepala Dukcapil Kabupaten Dogiyai juga menyoroti banyak masyarakat kabupaten Dogiyai yang hingga saat ini, belum mau melakukan perekaman e-KTP.

Untuk menanggapi permasalahan yang data penduduk kabupaten Dogiyai, Sekretaris Daerah Kabupaten Dogiyai menegaskan kita bersama untuk mencari solusi dan sosialisasi kepemilikan KTP elektronik di kabupaten Dogiyai dengan membentuk Tim Bersama dengan Surat Keputusan (SK) Bupati guna melakukan perbaikan sosialisasi pentingnya BER-KTP EL dengan sistem menjemput bola ke masyarakat.

Pernyataan Sekretaris Daerah didukung dan digarisbawahi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Dogiyai bahwa Pemerintah Daerah Membentuk Tim Dengan melibatkan para pihak untuk melakukan perekaman e-KTP termasuk fasilitasi sarana prasarana pendukung dinas Dukcapil Kabupaten Dogiyai, selanjutnya dibuat tahapan perekaman e-KTP ke seluruh masyarakat kabupaten Dogiyai yang dimulai dari para Pimpinan eksekutif dan legislatif serta para pimpinan lainnya sampai ke masyarakat di kampung-kampung.

rakor dogiyai

Para Pimpinan Partai Politik maupun Para Kepala distrik yg turut hadir pada rapat koordinasi mengharapkan agar Dukcapil Kabupaten Dogiyai sesegera berbenah dengan memperbaiki fasilitas yang rusak guna memaksimalkan pelayanan dokumen kependudukan di kabupaten Dogiyai.

Diakhir pertemuan, Ketua Bawaslu kabupaten Dogiyai mengemukakan bahwa banyak pihak beranggapan bahwa urusan DPT adalah urusan penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) melainkan urusan DPT adalah urusan bersama yg dimulai dari Dukcapil, pemerintah Kabupaten Dogiyai beserta seluruh lapisan masyarakat kabupaten Dogiyai. Bawaslu kabupaten Dogiyai juga sangat mendukung Pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Dogiyai yang berencana membentuk Tim percepatan perekaman e-KTP seluruh kabupaten Dogiyai. (andy/kordiv)

Leave a Reply