KPUDogiyai.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dogiyai melaksanakan amanat Ketua KPU RI yang dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 26 Tahun 2020 tentang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020. Adapun isi Surat Edaran tersebut antara lain, mengikuti upacara peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia serta meneladani semangat persatuan dan kesatuan para pahlawan bangsa.

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta menghormati para pejuang kemerdekaan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dogiyai melaksanakan Apel Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2020 bertempat di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nabire. Apel Hari Kemerdekaan ini merupakan Apel Gabungan penyelenggara pemilu di wilayah Adat Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai serta Intan Jaya).

Upacara dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu bermasker, menjaga jarak dan cuci tangan. Dalam amanatnya Pembina upacara mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah menginjak usia 75 tahun. Kemerdekaan ini bukanlah pemberian penjajah, tapi ini merupakan buah dari perjuangan para pahlawan yang mengirbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.(ade)

Leave a Reply